Breaking News
Loading...
Rabu, 22 Mei 2013

Info Post

PURBALINGGA- Warga Rabak, Kecamatan Kalimanah, Purbalingga, Selasa (21/5) digegerkan dengan penemuan bayi berjanis kelamin perempuan. Bayi yang diduga berusia lima hari itu ditemukan terbungkus selimut berwarna hijau di depan rumah Suhid Subadri RT 02 RW 1, yang juga menjadi balai pengobatan desa.
Kepada Radarmas, pemilik rumah menjelaskan, sekitar pukul 19.45, mereka  usai makan bersama keluarga. Saat itu dirinya mendengar tangis bayi di luar rumah. Penasaran, Suhid keluar diikuti anak perempuannya. Saat itulah ia melihat bayi di teras rumah lengkap dengan pakaian dan anting. "Anak saya akhirnya memberitahu kerabat lainnya. Kemudian langsung membawa bayi itu untuk diganti bajunya," paparnya, semalam.
Selang setengah jam, bayi mungil berambut tebal itu masih mengundang perhatian warga setempat. Untuk sementara bayi diasuh Rasinah, kerabat dekat Suhid Subadri.
Sementara itu, sebelum penemuan bayi itu, sejumlah warga mengaku melihat dua orang berboncengan sepeda motor menuju rumah itu. Di depan adalah laki-laki dengan helm dengan kaca tertutup, sementara yang membonceng seorang perempuan berjilbab tanpa mengenakan helm. "Warga tak curiga karena TKP penemuan juga sering digunakan untuk periksa bayi dan orang dewasa. Jadi tidak begitu mengikuti," ujar seorang warga.
Warga lainnya mengatakan, perawakan perempuan berjilbab tersebut tinggi kurus. Diduga usai menaruh bayi, keduanya pergi dengan kecepatan tinggi. "Warga juga sempat bergumam kok bayi dihujan-hujankan. Mungkin kedua orang yang berboncengan itu yang ternyata pelakunya," tambah warga lain namanya enggan dikorankan.
Kadus 1 Rabak, Sugiyanto menjelaskan, bayi itu banyak yang ingin merawat. Jika nanti malasalah sudah selesai, banyak yang akan mengasuhnya.
Hingga pukul 21.44 polisi masih melakukan olah TKP. Bahkan sempat diturunkan anjing pelacak untuk mengendus kemungkinan arah pelaku. Kapolsek Kalimanah, AKP Suripto dan jajarannya  dibantu anggota dari Polres Purbalingga masih melakukan penyelidikan. "Kami masih melakukan penyelidikan berdasarkan keterangan sementara saksi-saksi," ujarnya AKP Suripto semalam. (amr/acd)
Posting Lebih Baru
Previous
This is the last post.

0 komentar:

Posting Komentar