Breaking News
Loading...
Kamis, 23 Mei 2013

Info Post


CILACAP, (CIMED) - Ratusan peserta dari berbagai wilayah di Kabupaten Cilacap turut meramaikan lomba grafiti yang digelar Pemerintah Kabupaten Cilacap yang bekerja sama dengan Pertamina RU IV Cilacap, Minggu (10/3/2013). 
Acara ini dilangsungkan dalam rangka memperingati Bulan K3 Pertamina dan HUT Kabupaten Cilacap yang ke-157 bertempat di sepanjang tembok Pertamina Areal 70, Teluk Penyu, Cilacap.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Cilacap, Imam Yudianto mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memperindah pemandangan di sepanjang jalan masuk obyek wisata Benteng Pendem, Komplek Teluk Penyu Cilacap.

”Dengan grafiti, pemandangan menjadi lebih indah, terlebih dengan karya grafiti Komunitas Grafiti Cilacap ini. Mata pengunjung akan lebih dimanjakan dengan warna-warni tulisan yang menarik,” katanya.

Selain itu, acara ini menjadi salah satu wadah dari pemerintah kepada Komunitas Grafiti Cilacap yang selama ini ternyata sudah sering menjuarai lomba di luar Cilacap.

”Ternyata, selama ini komunitas grafiti Cilacap telah banyak prestasi di luar Cilacap. Dengan dasar itu, pemerintah memiliki keinginan agar hobi dan hasil karya mereka mempunyai tempat di Cilacap, yang akhirnya kita gelar lomba ini," ungkapnya.

Dijelaskan, lomba ini diikuti oleh 60 kelompok peserta, dimana tiap kelompok terdiri dari 3 orang peserta. Dari 60 kelompok ini, 21 kelompok dari kalangan pelajar, sedangkan 39 lainnya berasal dari masyarakat umum.

Pendafataran peserta juga digratiskan beserta seluruh cat semprot untuk menggambar. Penilaian juri didasarkan pada keindahan perpaduan warna dan bentuk tulisan grafiti itu sendiri. Juara pertama mendapatkan uang pembinaan senilai Rp 2 juta. 

Antusias Peserta Tinggi

Peserta yang mendaftar dalam lomba ini cukup tinggi. Minat para peserta yang tinggi dapat dilihat dari membludaknya kelompok grafiti yang mendaftar.

"Namun karena keterbatasan jumlah tembok yang ada, jadi peserta kami batasi," terangnya.

Menurut Imam, ini menjadi awal untuk mewadahi komunitas grafiti Cilacap. Kedepannya, pemerintah berniat untuk bisa menggelar lomba serupa untuk semakin meningkatkan daya kreatifitas komunitas grafiti di Cilacap.

0 komentar:

Posting Komentar